lazada indonesia

Meningkatkan Performa Dan Menjadikan Lebih Irit Motor Matic Yamaha Xeon


Yamaha XEON 125 cc, motor terbaru keluaran dari Yamaha. Berbagai teknologi terbaru melengkapi Yamaha XEON ini. DiASil Cylinder, tipe cylinder ini memiliki daya tahan yang kuat terhadap aus/gesekan serta sangat mudah dalam melepas panas sehingga umur pakainya menjadi lebih lama (awet). System Liquid Cooled untuk menjaga kondisi temperatur mesin agar tetap stabil terutama pada kondisi jalan yang macet ataupun untuk pengendaraan jarak jauh. 

Forged Piston yang dimiliki Yamaha XEON ini memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap aus/gesekan dan berat yang lebih ringan sehingga menjadikan piston ini memiliki umur pakai yang lebih panjang.
Throttle Position Sensor, karburator yang dilengkapi dengan TPS untuk menghasilkan waktu pengapian yang ideal sehingga menghasilkan pembakaran lebih sempurna, dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.
Auto choke memudahkan konsumen saat menghidupkan mesin dalam kondisi dingin/pagi hari. Dengan Ergonomic Seat Design, membuat bagasi yang lebih luas dan bisa menyimpan lebih banyak banyak barang, termasuk helm half face.

Performa Yamaha Xeon standar pabrik ternyata masih bisa ditingkatkan dan juga efisiensi BBM juga masih bisa ditingkatkan dengan menjadikan yamaha Xeon lebih irit. Cara ini sudah saya terapkan pada yamaha Xeon milik saya yaitu yamaha Xeon Tahun 2011. Cara ini tidak sengaja saya temukan setelah browsing2 kesana kemari dari pengalaman orang-orang dimana banyak yang mengganti busi yamaha mio standar pabrik yaitu NGK dengan busi  Denso U22FS dan cara inipun ternyata juga dapat diaplikasikan di motor XEOn. Langsung saja motor Xeon saya yang sebelumnya menggunakan busi standar pabrik NGK CR7E saya ganti dengan busi Denso U22FS (seperti milik Honda Kharisma) alhasil motor XEON saya terasa meningkat tenagannya di putaran bawah menengah hingga atas. Dan yang lebih mengherankan lagi konsumsi BBMnya menjadi lebih irit yang sebelumnya 1 Lt bensin dapat menempuh 37 KM sekarang mampu menempuh 45 KM/ 1 Ltr bensin (karena sejak baru motor aku isi bensin dan belum pernah pake pertamax maklum tempat saya didaerah masih jarang pertamax). Untuk stelan angin putar 1,25(satu seperempat) putaran, standarnya 2,25(dua seperempat) putaran.

Jarum penunjuk BBM pun lama sekali turunya. Demikian Bro/Sis semua semoga pengalaman saya ini bisa diterapkan di Motor Yamaha Xeon anda hanya dengan modal Rp 10.000,- (1 Buah busi Denso U22FS ) dan 1 buah obeng saja.
Powered By Blogger